Kamis, 30 Mei, 2024

Ketum PGI Sikapi Keputusan MK terkait Sengketa Pilpres

MONITOR, Jakarta – Dengan keluarnya Keputusan MK yang menolak gugatan Paslon 01 dan 02, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Probowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Semoga nantinya, setelah dilantik, dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung-jawab dan rasa takut kepada Tuhan, dan dengan kesetiaan penuh pada konstitusi.

“Saya mengimbau Bapak Prabowo dan Bapak Gibran untuk merangkul masyarakat dan semua elemen bangsa, yang sempat terbelah akibat pilihan yang berbeda. Saya berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih sungguh-sungguh mengayomi dan menjadi Presiden dan Wakil Presiden kepada semua insan, baik pendukung maupun yang tidak mendukung mereka pada masa pilpres,” kata Ketua Umum PGI, Pdt Gomar Gultom melalui keterangan tertulis yang diterima Selasa 23 April 2024.

Tugas Presiden dan Wapres terpilih ke depan tidaklah mudah, di tengah gejolak sosio ekonomi yang ditimbulkan oleh kegalauan global saat ini. Olehnya saya berdoa agar Bapak Prabowo dan Bapak Gibran (bersama kabinetnya nanti) senantiasa dalam kesatuan hati mengelola pemerintahan kita ke depan.

“Saya juga mengapresiasi sikap Paslon 01 dan 03 yang membawa seluruh keberatan mereka lewat MK, sesuai dengan jalur yang disiapkan oleh regulasi pemilu kita. Ini adalah sebuah sikap kedewasaan dalam berdenokrasi, yang tidak membawa keberatannya ke ranah kekuatan massa pendukung, yang tentu bisa menimbulkan gejolak sosial. Dengan keputusan MK ini, saya yakin paslon 01 dan 02 sudah saatnya untuk meneduhkan para pendukungnya agar bersatu membangun negeri ini di bawah kepemimpinan Presiden terpilih,” imbuhnya.

- Advertisement -

Kepada masyarakat umum, saya mengajak untuk bersama bahu membahu membangun negeri ini. Saya mengimbau untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan Prabowo sebagai Presiden terpilih, lepas dari soal latar belakang partai atau pilihan politik yang ada. Rakyat sudah menentukan pilihan, dan sudah mendapat kekuatan hukum tetap, dan saatnya kita kini menghargai hasil pilihan rakyat, dengan semangat demokrasi. Hanya dengan kebersamaan dan saling menopang satu sama lain, kita dapat membangun negeri ini lebih baik ke depan.

“Saya mengimbau kita semua untuk mengakhiri polarisasi pilpres lalu dan kini merajut kembali ikatan persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER