Senin, 20 Mei, 2024

520 Ribu Kendaraan Diprediksi Lintasi Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi Pada Arus Balik

MONITOR, Jakarta – Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Cipularang dan Ruas Tol Padaleunyi, memprediksi jumlah kendaraan yang akan kembali ke Jabotabek pada H+1 s.d. H+4 atau 12 s.d. 15 April 2024 mencapai 520 ribu kendaraan atau naik 42,82 % terhadap lalu lintas normal sebanyak 364 ribu kendaraan dan naik 2,99% terhadap lalu lintas lebaran tahun 2023 sebanyak 505 ribu kendaraan.

Peningkatan lalu lintas kendaraan arus balik ini merupakan kumulatif arus lalu lintas dari tiga gerbang tol (GT) Cileunyi (arah Jabotabek) GT Pasteur (arah Jabotabek) dan GT Kalitama (arah Jabotabek).

Dalam periode arus balik Idul Fitri 1445 H diprediksi terjadi puncak peningkatan lalu lintas kendaraan terjadi pada H+4 atau 15 April 2024, diimbau kepada pemudik untuk menghindari balik pada tanggal tersebut dan menghindari waktu favorit yaitu melakukan perjalanan di pagi atau malam hari.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kesiapan sebelum melakukan perjalanan, periksa kecukupan BBM dan saldo uang elektronik serta pastikan diri dan kendaraan dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER