Selasa, 23 Juli, 2024

Perkuat Solidaritas Antaralumni, Kalam Walisongo Gelar Mudik Gratis

MONITOR, Jakarta – Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Kalam Walisongo Jabodetabek) menggelar kegiatan mudik gratis. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperkuat solidaritas antar alumni.

Bendahara Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni (PP Kalam) Walisongo, M. Sidik Sisdiyanto, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kalam Walisongo Jabodetabek. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi contoh bagi keluarga alumni yang lain.

“Mudah-mudahan mudiknya lancar, aman, dan nyaman. Kami doakan lancar sampai tujuan dengan selamat,” kata Sidik yang hadir mewakili Ketua Umum PP Kalam Walisongo, Lukman Hakim, saat melepas rombongan mudik gratis di Jakarta, Sabtu (6/4/2024)

Sidik berharap kegiatan mudik gratis bagi alumni, tidak hanya memberikan bantuan praktis bagi mereka yang membutuhkan, tetapi juga memperkuat rasa solidaritas dan persaudaraan di antara komunitas alumni UIN Walisongo Semarang di Jakarta dan sekitarnya.

- Advertisement -

Ketua Kalam Walisongo Jabodetabek, Abdul Rouf, mengatakan pada tahun kedua penyelenggaraan mudik gratis ini, antusias para alumni serta keluarganya untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. “Karenanya kami menyediakan dua armada bus dengan kapasitas kurang lebih 80 orang. Dua bus tersebut akan menuju ke Jawa Tengah dengan tujuan akhir kota Semarang,” ujar Rouf.

Pihaknya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada berbagai pihak yang turut serta terlibat mensukseskan mudik gratis, khususnya para donatur yang sudah menyisihkan rezekinya. Ia berharap, kegiatan semacam ini bisa rutin dilaksanakan dan ditingkatkan jumlah armadanya.

Salah satu alumni muda, Birrul Alim mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya kegiatan mudik gratis oleh Kalam Walisongo Jabodetabek. Mengingat harga tiket transportasi jelang idul Fitri cukup tinggi.

“Kegiatan semacam ini sangat membantu karena tidak sedikit yang di perantauan gagal mudik karena terkendala biaya. Terlebih bagi alumni muda seperti kami, yang secara keuangan belum stabil, mudik gratis ini tentunya bisa menghemat ongkos mudik ke kampung halaman,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER