Senin, 29 April, 2024

Pertamina Dorong Kolaborasi Demi Keberlanjutan & Pengembangan Bisnis Melalui Unit Usaha

MONITOR, Jakarta – Mengangkat tema New Spirit Towards the Highest Level, Salah satu unit usaha Pertamina yaitu PT Nusantara Regas (NR) menyelenggarakan Town Hall Meeting secara offline di Jakarta, Selasa (05/03). Acara yang dihadiri oleh Dewan Komisaris, jajaran Direksi serta seluruh pekerja ini mengagendakan pencapaian di 2023 dan strategi 2024 Nusantara Regas. Hal ini untuk menyamakan visi misi seluruh pekerja demi menjaga keberlanjutan dan pengembangan perusahaan.

Selama 2023, Nusantara Regas melayani 32 kargo dan menyalurkan gas 89.54 juta MMBtu dengan pendapatan USD 81 juta. ”Tahun ini kita akan speed up bisnis perluasan pemanfaatan LNG. Kami memproyeksikan ada kebutuhan FSRU untuk pemenuhan LNG di Papua pada tahun 2027, bunkering dan break bulking serta mendukung penyediaan infrastruktur LNG untuk retail,” jelas Direktur Utama Nusantara Regas Iskandar Mirza.

Dimulai 2011 hingga 2023, Nusantara Regas berhasil mempertahankan 12,5 juta jam kerja selamat dengan komitmen penerapan aspek HSSE yang disiplin. ”Selain kinerja keuangan yang memuaskan, yang juga kami banggakan adalah aspek HSSE Nusantara Regas dijalankan secara profesional. Kami akan mendukung pencapaian di 2024 ini agar lebih memuaskan. Terus jaga motivasi dan konsolidasi,” kata Komisaris NR Yudi Yudhawan.

Dalam acara ini pula dilaksanakan sosialisasi peluncuran logo baru Nusantara Regas yang resmi berubah pada Desember 2023 lalu. ”Peluncuran logo baru NR ini punya makna besar yakni untuk menguatkan identitas NR sebagai afiliasi Pertamina dan strategi mendapatkan kepercayaan mitra bisnis, investor sehingga NR makin melaju pengembangan bisnisnya,” tambah Mirza.

- Advertisement -

Beragam penghargaan eksternal di bidang HSSE, CSR dan Manajemen Risiko juga diraih NR selama tahun 2023. Atas pencapaian itu, Direksi memberikan apresiasi kepada divisi peraih penghargaan maupun yang aktif melaksanakan implementasi AKHLAK. Di akhir acara, guna memupuk kekompakan di internal Perusahaan sejumlah peserta meramaikan dengan ikut serta sejumlah kompetisi perlombaan antar pekerja.

Nusantara Regas adalah bagian afiliasi PT Pertamina (Persero) yang didirikan bersama PT Perusahaan Gas Negara bertugas mengoperasikan Floating Storage & Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat di Perairan Teluk Jakarta dan Onshore Receiving Facility Muara Karang. Fasilitas ini menerima dan memproses LNG menjadi pasokan energi pembangkit listrik yang punya peran vital di Jakarta dan Jawa Barat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER