Sabtu, 27 April, 2024

Jasa Marga Raih Penghargaan Best Corporate in Employee Health Investment 2023 dari Bio Farma

MONITOR, Jakarta – Langkah PT Jasa Marga (Persero) Tbk dalam mengupayakan kesehatan karyawan berhasil mengantarkan Perusahaan dalam meraih penghargaan Best Corporate Employee Health Investment 2023 dari PT Bio Farma (Persero) dalam acara Customer Gathering Bio Farma, yang digelar di Jakarta, Rabu (06/03).

Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh President Director PT Marga Trans Nusantara yang juga merupakan Ketua Srikandi Jasa Marga Oemi Vierta Moerdika. Jasa Marga dinilai telah secara aktif berperan dan memenuhi standar kesehatan karyawan perusahaan, khususnya dalam rangka mencegah bahaya penyakit Kanker Serviks melalui kegiatan pemberian Vaksin Human Papillomavirus (HPV) hingga mencapai jumlah peserta terbanyak untuk vaksin, dengan mengajak seluruh Roadster Jasa Marga Group yang memenuhi kriteria.

“Penghargaan ini tidak hanya menjadi pencapaian bagi Jasa Marga sebagai perusahaan, tetapi juga menjadi cermin dari komitmen kolektif kami dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan karyawan di Jasa Marga Group. Kami percaya bahwa investasi dalam kesehatan karyawan bukan hanya tanggung jawab etis, tetapi juga investasi jangka panjang dalam produktivitas dan keberlanjutan perusahaan,” ujar President Director PT Marga Trans Nusantara dan Ketua Srikandi Jasa Marga Oemi Vierta Moerdika.

Lebih lanjut Oemi menambahkan, mewakili manajemen Jasa Marga ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bio Farma atas kerjasama dan dukungan yang diberikan kepada Jasa Marga serta menyediakan akses yang mudah bagi karyawan Jasa Marga untuk melakukan vaksinasi HPV. Hal ini membuktikan dengan kolaborasi antar BUMN, dapat mencapai hasil yang luar biasa, salah satunya dalam memajukan kesehatan karyawan.

- Advertisement -

Selain sesi awarding, acara ini juga menghadirkan narasumber sharing session yang kompeten diantaranya, dr. Dirga Sakti Rambe, M.Sc, Sp.PD dan Annisa Steviani, CFP, AEPP selaku CFP®️, AEPP®️, Certified Financial Planner. Customer Gathering Bio Farma juga dihadiri oleh Jajaran pimpinan Perusahaan Swasta dan BUMN, serta sederet jajaran pemangku kepentingan lainnya.

Dengan mengusung tema “ Vaccinate to Elevate: Strengthening our Team, Safeguarding our Future”, acara ini diadakan sebagai pertemuan bagi perusahaan-perusahaan yang berprestasi di bidang kesehatan karyawan. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap BUMN yang memiliki peran efektif dalam mengupayakan perlindungan dan penanganan kesehatan karyawan perusahaan, salah satunya adalah Jasa Marga.

Pemberian vaksin HPV kepada karyawan yang dilakukan oleh Jasa Marga, memiliki dampak dan manfaat yang positif dalam mencegah penyakit serius, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan, serta memperkuat hubungan antara perusahaan dengan karyawan dan masyarakat luas. Vaksin HPV efektif dalam mencegah infeksi virus HPV yang merupakan penyebab utama kanker serviks. Dengan demikian, pemberian vaksin ini dapat mengurangi risiko kanker serviks khususnya bagi karyawan perempuan di lingkungan Jasa Marga Group.

Tindakan proaktif dalam menyediakan vaksin HPV kepada karyawan ini secara tidak langsung juga dapat meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat dan stakeholder lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa Jasa Marga akan terus berkomitmen dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan karyawan, serta berkontribusi berkelanjutan untuk Negeri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER