Sabtu, 27 April, 2024

Rumah Dibedah, Edi Warga Ciputat Ucapkan Terima Kasih kepada Pemkot Tangsel

MONITOR, Tangsel – Warga Ciputat, Edi Santoso menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih ke jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan, karena telah merealisasikan program bedah rumah.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri sosialisasi perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) di Aula Kecamatan Ciputat, pada Kamis (01/02/2024).

“Kami sebagai warga penerima banyak terima kasih atas kepedulian Bapak Wali Kota, pak Benyamin dan seluruh jajaran. Saya sangat bersyukur dengan adanya program ini, saya pribadi sendiri pun sangat sulit untuk membangun rumahnya dan dengan bantuan ini sungguh sangat bermanfaat sekali,” ucapnya di hadapan Wali Kota Benyamin Davnie.

Sementara itu, Wali Kota Benyamin Davnie mengatakan bahwa program bedah rumah terus dilanjutkan, karena masyarakat merasakan manfaatnya. Hal ini juga merupakan komitmen Pemkot Tangsel dalam menghadirkan kehidupan yang layak.

- Advertisement -

Bahkan di tahun ini ada 510 unit rumah tak layak yang ditempati akan dibedah oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Khusus di Kecamatan Ciputat, ada sebanyak 68 unit rumah yang diperbaiki.

“Tahap pertama ini ada 34 rumah yang diperbaiki, dan ini tahap kedua dilanjutkan kembali jadi ada 68 unit rumah yang diperbaiki,” ucapnya.

“Perbaikan ini sifatnya menyeluruh dari bawah sampai atas. Tetap semuanya kita bangun dengan konstruksi bata atau hebel, pakai atapnya baja ringan, dua kamar, kemudian kamar mandi, ruang keluarga, dapur, listriknya, air juga udah ada. Lantainya keramik,” terangnya.

Program perbaikan rumah umum tak layak huni ini dilakukan secara menyeluruh di 7 kecamatan di Tangerang Selatan. Dengan rincian, Ciputat sebanyak 68 unit, Ciputat Timur 65 unit, Pamulang 65 unit, Pondok Aren 94 unit, Serpong 80 unit, Serpong Utara 70 unit, dan Setu 68 unit.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER