Senin, 29 April, 2024

Beri Kuliah Umum di UAD, Pengusaha Muda Adit Setiawan Ajak Mahasiswa Jadi Entrepreneur

MONITOR, Yogykarta – Pengusaha Muda Yogyakarta, Adit Setiawan memberikan kuliah umum dihadapan 150 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogykarta pada Sabtu tanggal 13 Januari 2024.

Dalam kuliah umum tetsebut, pria yang merupakan mantan prajurit TNI Angkatan Darat tersebut tidak hanya berbagi wawasan tentang dunia bisnis, tetapi juga mengajak para mahasiswa untuk berani terjun ke dalam bidang tersebut sebagai seorang entrepreneur.

“Dalam berbisnis penuh tantangan dan dinamika, untuk itu kita harus mampu memanfaatkan semua peluang yang ada. Oleh sebab itu, seorang enterpreneur harus pandai berinovasi dalam menjalankan bisnisnya,” terang Adit Setiawan yang merupakan merupakan pemilik pabrik plafon PVC di Yogyakarta.

Adit tidak hanya berbicara secara teoritis, namun juga memberikan motivasi langsung kepada para mahasiswa. Dalam suasana yang penuh semangat, ia berbagi pengalaman pribadinya dalam memulai, mengembangkan, dan mempertahankan bisnisnya. Melalui narasinya, Adit mencoba merangkul para mahasiswa agar lebih percaya diri dan berani mengambil risiko untuk mencapai kesuksesan di dunia bisnis.

- Advertisement -

Acara kuliah umum ini menjadi lebih berharga dengan kehadiran Kaprodi S1 Elektor, Dr. ir. Ricky, yang turut memeriahkan suasana. Dr. Ricky memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif Adit untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa. Para dosen UAD juga hadir dalam jumlah yang signifikan, menunjukkan antusiasme mereka terhadap peningkatan wawasan dan keterampilan mahasiswa dalam dunia bisnis.

Selain itu, Sdr. Bayu, seorang alumni UAD yang telah sukses di dunia bisnis, juga turut serta dalam acara tersebut. Kehadiran Bayu memberikan inspirasi tambahan kepada mahasiswa, memperkaya diskusi dan pertukaran ide antara pembicara dan peserta.

Melalui kuliah umum ini, Adit Setiawan tidak hanya memberikan pengetahuan praktis tentang langkah-langkah memulai bisnis, tetapi juga menciptakan momentum positif bagi para mahasiswa UAD untuk mengejar impian mereka sebagai entrepreneur. Dengan harapan bahwa semangat dan pengetahuan yang diberikan Adit akan menjadi bekal berharga bagi generasi muda yang siap merintis karier di dunia bisnis.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER