Minggu, 28 April, 2024

Meriahkan HAB-78, DWP Kemenag Gelar Donor Darah

MONITOR, Jakarta – Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Eny Retno Yaqut menyampaikan bahwa setiap tahunnya, saat peringatan Hari Amal Bhakti (HAB), Kementerian Agama melaksanakan berbagai kegiatan. Misalnya, Bazar, pertandingan olah raga, bakti sosial, donor darah, dan lainnya.

“Giat donor darah ini setiap tahun dilaksanakan. Ini merupakan bagian dari rangkaian perimgatan HAB. Sampai siang ini, sudah lebih dari 200 pendonor,” kata Eny Retno Yaqut, di gedung Emis Kementerian Agama jalan Lapangan Banteng Barat nomor 3-4, Jakarta Pusat Rabu (3/1/2024) siang.

“Kita juga memberikan pelayanan kesehatan gratis. Semoga ini bisa membawa manfaat untuk kemuliaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan darah,” sambung Eny Retno Yaqut.

Selain itu, lanjut Eny Rento Yaqut, ada juga kegiatan bazar, event talkshow, dan lainnya. Kegiatan ini terbuka untuk umum, dan bisa diekspose ataupun disebarluaskan kepada khalayak secara luas.

- Advertisement -



“Semoga kegiatan ini menambah semangat dan rasa syukur anggota DWP Kemenag kepada Tuhan. Selain itu, ini juga sebagai bentuk dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat,” tegas Eny Retno Yaqut.

Sejak pukul 10.30 WIB, para pendonor sudah mendatangani dan melakukan pendaftaran digedung Emis Kemenag. Terlihat Sekjen Kemenag, Nizar pada urutan ke-94 untuk melakukan donor darah. Disusul Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin urutan ke 96, Itjen Kemenag, Faisal Ali Hasyim urutan ke-97, dan Dirjen Bimas Hindu, I Nengah Duija urutan ke-118, serta ASN Kemenag lainnya dari berbagai Satuan Kerja.

Selain melakukan donor, para ASN Kemenag juga bisa melakukan chek gula darah, asam urat, dan kolesterol.

Peringatan HAB ke-78 mengusung tema Indonesia Hebat Bersama Umat. Apel perayaan HAB digelar serentak oleh ASN Kemenag, pusat dan daerah. Kantor pusat Kementerian Agama menggelar apel HAB ke-78 di Tugu Proklamasi, Jakarta.

Apel diikuti para pejabat eselon I, II, III, IV, fungsional pertama, muda, dan madya, serta para pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER