Sabtu, 27 April, 2024

Prof Rokhmin: Negara yang Maju adalah yang Punya Perguruan Tinggi Top

MONITOR, Surabaya – Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB menjadi tamu kehormatan pada Acara Pengukuhan Guru Besar di UNAIR (Universitas Airlangga) Surabaya Rabu (25/10/2023).

Dalam sambutannya, guru besar mantan menteri kelautan dan perikanan itu mengatakan bahwa negara yang maju dan adalah negara yang mempunyai perguruan tinggi yang bagus, top, dan berkelas dunia.

“Karena itu, saya bersyukur kepada Allah dan berbahagia, karena hampir setiap dua minggu saya diundang berbagai Perguruan Tinggi di dalam maupun luar negeri.” Tambahnya.

Ketua Umum Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI) itu merasa bahagia menjadi tamu kehormatan pada salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

- Advertisement -

“Apalagi, yang mengundang hari ini adalah UNAIR yang merupakan Perguruan Tinggi terbaik keempat di tanah air, dan peringkat ke-345 di dunia.” Tandasnya.

“Selamat, dan semoga Unair menjadi perguruan tinggi yang semakin baik di tingkat nasional maupun tingkat dunia,” pungkasnya.

Tepatnya di Aula Garuda Mukti Kantor Manajemen Lantai V Universitas Airlangga, Kampus C sidang pengukuhan di pimpin langsung oleh Rektor Unair, Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak., mengukuhkan enam guru besar yaitu:

  1. Prof. Dr. Akhmad Taufiq Mukti, S.Pi., M.Si. dalam Bidang Ilmu Genetika dan Reproduksi Ikan,
  2. Prof. Dr. Eduardus Bimo Aksono Herupradoto, drh., M.Kes. dalam Bidang Ilmu Biokimia Molekuler,
  3. Prof. Dr. Muhamad Nafik Hadi Ryandono, S.E., M.Si. dalam Bidang Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam,
  4. Prof. Dr. Muryani, Dra.Ec., M.Si., MEMD. dalam Bidang Ilmu Ekonomi Lingkungan,
  5. Prof. apt. Rr. Retno Widyowati, S.Si., M.Pharm., Ph.D. dalam Bidang Ilmu Farmakognosi-Etnomedisin,
  6. Prof. Dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, dr, Sp.O.G.,Subsp Urogin Re dalam Bidang Ilmu Uroginekologi Rekonstruksi, Disfungsi Seksual Perempuan, Stem Cell.
- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER