Sabtu, 24 Februari, 2024

Jasa Marga Raih Penghargaan Best Brand Popularity & Best Commercial Reputation di Ajang 5th Anniversary BUMN Awards 2023

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan di ajang 5th Anniversary BUMN Awards 2023 untuk kategori “Best Brand Popularity in Toll Road Operator Category” dan “Best Commercial Reputation in Toll Road Operator Category” yang diselenggarakan oleh The Iconomics Media, Kamis (12/10).

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro kepada Direktur Keuangan dan Administrasi PT Cinere Serpong Jaya yang merupakan anak usaha Jasa Marga, Asteria, selaku perwakilan manajemen Jasa Marga.

Asteria mengatakan bahwa Jasa Marga merupakan perusahaan pionir perusahaan jalan tol di Indonesia, sehingga untuk menjaga dan meningkatkan brand perusahaan sangat penting. Untuk itulah, hal ini terus mendorong Jasa Marga untuk memberikan layanan jalan tol yang terbaik bagi pengguna jalan.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Perusahaan untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan kontribusi kepada masyarakat dan Indonesia. Ke depannya, Jasa Marga juga terus berkomitmen untuk mengoptimalkan penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM), meningkatkan pelayanan berbasis teknologi dan digital hingga mewujudkan jalan tol berkelanjutan ramah lingkungan,” ujar Asteria.

- Advertisement -

Tidak hanya itu, Asteria menambahkan, Jasa Marga juga memiliki strategi komunikasi yang dieksekusi melalui program-program komunikasi kepada publik dengan harapan menghasilkan persepsi positif atas brand Jasa Marga di mata publik.

The Iconomics selaku penyelenggara menerapkan metodologi yang terdiri dari serangkaian survei dan penjurian serta melibatkan praktisi dan periset yang kompatibel untuk memberikan penilaian terhadap praktik pembentukan citra para kandidat peserta BUMN Awards 2023.

Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro menyampaikan, diselenggarakannya BUMN Awards 2023 yang mengusung tema “Embracing 2024 and Beyond” oleh The Iconomics bertujuan untuk memberikan sorotan khusus pada brand equity Perusahaan BUMN.

“Jadi yang pertama kami membuat ini untuk mempopulerkan role model yang telah dikembangkan oleh Perusahaan BUMN yang sudah meraih penghargaan. Kedua, untuk mendorong semakin banyaknya perusahaan BUMN memperhatikan pentingnya brand equity. Ketiga, kami turut mendorong peningkatan citra Perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN,” ungkap Bram.

Sebagai BUMN yang bergerak di industri jalan tol, Jasa Marga selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, di era digital saat ini Jasa Marga paham betul akan kebutuhan informasi yang cepat oleh para pengguna jalan sehingga terus dilakukan inovasi di bidang teknologi di jalan tol. Salah satu teknologi yang dikembangkan oleh Jasa Marga yakni Intelligent Transport System (ITS) yang bertugas mengelola seluruh informasi jalan tol Jasa Marga Group sehingga memudahkan petugas untuk mengambil keputusan di jalan tol. Teknologi ITS ini juga bisa diakses pengguna jalan melalui aplikasi Travoy yang dapat diunduh melalui App Store dan Playstore dan Dynamic Message Sign (DMS) ruas jalan tol sehingga dapat membantu mereka dalam merencanakan perjalanan dengan baik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER