Minggu, 28 April, 2024

DPUPR Depok Targetkan Rekonstruksi Jalan GDC Selesai Desember 2023

MONITOR, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok tengah melakukan pekerjaan rekonstruksi jalan dan pemasangan sheet pile di Jalan Grand Depok City (GDC) Kelurahan Tirtajaya Kecamatan Sukmajaya.

Pekerjaan tersebut telah berlangsung sejak 21 Agustus dan ditarget rampung pada 18 Desember 2023.

“Kami lakukan penataan GDC lanjutan. Ada dua pekerjaan sekaligus, pertama betonisasi atau pengerasan jalan, kedua adalah pemasangan sheet pile,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Jumat (29/09/2023).

Dijelaskannya, untuk pekerjaan pertama yaitu pengerasan jalan di depan bquick hingga Simpang KSU dengan panjang 280 meter, lebar bervariasi antara 9 hingga 12 meter dan ketebalan 20 sentimeter.

- Advertisement -

Untuk pekerjaan kedua adalah pengerasan jalan selebar 6 meter di jalur lambat seberang Swalayan Superindo dan pemasangan sheet pile dengan panjang 175 meter dan tinggi 15 meter.

“Sheet pile sengaja dipasang untuk penguatan tebing turap agar jalan tidak retak karena pergerakan tanah. Adapun anggaran yang digunakan sebesar Rp15 miliar,” tuturnya.

Citra, panggilan akrabnya, menyebut, untuk sementara tidak ada contraflow. Hanya penutupan sebagian lajur. Untuk itu masyarakat diminta agar berhati-hati jika melewati lokasi tersebut.

“Marka jalan sudah kami pasang, berikut dengan tali pembatas dan papan informasi. Kami mohon masyarakat bersabar dengan adanya pembangunan ini,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER