Minggu, 28 April, 2024

Trotoar di Jalan Cinere Raya Depok Ditata

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai melakukan penataan terhadap trotoar di Jalan Cinere Raya. Penataan dilakukan melalui usulan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

“Ya benar, kami tengah melakukan penataan trotoar dan saluran di Jalan Cinere Raya. Pekerjaan ini adalah usulan dari DPUPR,” kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (21/09/2023).

Dijelaskannya, titik yang dikerjakan yaitu dari steak Abuba hingga Rumah Sakit Puri Cinere, sisi sebelah barat. Adapun, pekerjaan dilakukan sepanjang 300 meter dengan lebar 2 meter.

“Untuk trotoar lebar eksisting kurang lebih 2 meter dengan panjang 300 meter. Untuk tebal beton 10 sentimeter. Sedangkan ukuran pekerjaan saluran yaitu 100×80 sentimeter,” terangnya.

- Advertisement -

Citra menyebut, pekerjaan berlangsung sejak 4 September hingga 2 Desember 2023. Penataan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok senilai Rp2,7 miliar.

“Pembangunan trotoar akan menggunakan pola seperti trotoar di Jalan Margonda Raya. Kemudian, akan dibuat bertekstur agar tidak licin, seperti tekstur kulit jeruk misalnya,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan pekerjaan bisa selesai tepat waktu bahkan kalau bisa lebih cepat. Kami pantau terus progresnya. Semoga tidak ada kendala di lapangan,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER