Jumat, 3 Mei, 2024

Pemkot Depok Bangun Empat Gedung SMP Negeri, Akhir Tahun Ini Rampung

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) terus mengejar pembangunan empat gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

Di antaranya, SMPN 9 Depok dan SMPN 29 Depok di Kelurahan/Kecamatan Cipayung. Kemudian, SMPN 30 Depok di Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) dan SMPN 27 Depok di Kelurahan Pasir Gunung Selatan Kecamatan Cimanggis.

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi mengatakan, saat ini untuk progres pembangunan fisik gedung sekolah tersebut sudah mencapai 60 persen. Sudah terbangun struktur dan akan masuk tahap arsitektur serta Mekanikal Elektrikal (ME).

“Karena mulai pekerjaannya bersamaan, progresnya pun hampir sama. Sekitar 50 hingga 60 persen,” ujarnya kepada wartawan, dikutip Sabtu (16/09/2023).

- Advertisement -

Untuk target penyelesaian pembangunan fisik gedung, kata Wandi panggilan akrabnya, yaitu pada Desember 2023. Pihaknya juga rutin melakukan monitoring dan evaluasi setiap minggu.

“Untuk sehari-hari ada pihak konsultan pengawas di lapangan. Mereka juga memberikan progres laporan ke kami. Jadi tetap terpantau,” terangnya.

Wandi mengatakan, beberapa fasilitas yang dibangun antara lain ruang kelas, kantin, toilet, musala, lapangan olahraga dan perpustakaan. Kemudian, ruang guru, ruang OSIS, ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), ruang gudang dan arsip, ruang tata usaha dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan bisa selesai sesuai target yang ditentukan, sehingga diharapkan terbangun gedung sekolah yang representatif untuk siswa-siswi maupun guru,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER