Senin, 29 April, 2024

Dukung Digitalisasi Pendidikan, Baba Foundation Donasikan Laptop ke Sekolah di Panmas Depok

MONITOR, Depok – Sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok mendapat bantuan Laptop dari Baba Foundation belum lama ini. Bantuan tersebut berasal dari Baba Foundation yang bekerjasama dengan Pise Corporation asal Jepang.

Pemberian donasi laptop ini langsung dihadiri berbagai unsur pimpinan penting dari Baba Foundation dan Pise Corporation.

Tokoh-tokoh yang hadir di antaranya adalah Ketua Dewan Pembina Baba Foundation, Dian Nurfarida beserta Ketua Yayasan Denni Arnanda, Ceo Pise Foundation, Kimitoshi Kubo.

Selain itu, hadir pula influencer asal Negeri Sakura yang belakangan waktu ini tampak lalu lalang di kota Depok, Asahina Mana.

- Advertisement -

Dian Nurfarida mengatakan, bantuan laptop kepada sejumlah sekolah di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok ini bertujuan untuk menunjang kinerja sekolah.

“Alasan utama donasi ini adalah karena lapotop menjadi kebutuhan utama di era digital saat ini. Sisi manapun tidak bisa terlepas dari era digitalisasi,” kata Dian, kepada wartawan, dikutip Sabtu (16/09/2023).

Wanita yang juga Bacaleg dari PKS ini menyebut akan selalu berkomitmen mendukung segala bentuk program peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Depok.

“Apapun dan dimanapun saya, saya akan mendukung segala bentuk penguatan sistem pendidikan. Karena pendidikan menjadi pondasi utama kuatnya bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Kimitoshi Kubo menambahkan, pihaknya ingin mendorong generasi muda untuk aktif dalam dunia IT dan digital. Menurutnya, IT menempati peran sentral dalam kehidupan serba modern saat ini. Harapannya, ini bukan kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan skala dan jangkauan yang lebih besar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baba Foundation Denni Arnanda menyampaikan apresiasinya kepada Pise Corporation yang jauh-jauh dari Jepang ingin menyampaikan langsung donasi laptop untuk sekolah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER