Senin, 29 April, 2024

Pertajam Kemampuan Petugas, Rutan Depok Gelar Pelatihan Service Excellence

MONITOR, Depok – Rutan Kelas I Depok terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Salah satunya melalui pelatihan service excellent (pelayanan prima) yang digelar bagi petugas Rutan Depok, Jumat (08/09/2023).

Pelatihan service excellent yang berlangsung di Aula Gedung I Rutan Depok dan diikuti jajaran pejabat struktural, pegawai JFU dan JFT ini dilakukan dengan menggandeng Institut STIAMI Kota Depok.

Pelatihan tersebut dibagi beberapa topik dengan pembicara utama Kaprodi Ilmu Komunikasi dari Institut STIAMI Depok, Dr. Wulan Furrie.

Dalam penyampaian materinya, Wulan Furrie menekankan pentingnya komunikasi yang baik dalam melayani masyarakat dan warga binaan.

- Advertisement -

Selain itu, Wulan juga menekankan pentingnya melaksanakan prinsip-prinsip pelayanan prima.

Kepala Rutan Kelas I Depok Andi Gunawan mengatakan bahwa pelatihan service excellent tersebut menjadi awal bagi Rutan Depok untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih terampil, profesional, dan melayani.

“Service excellent merupakan salah satu pilar utama dalam memberikan pelayanan publik sehingga menjadi modal bagi Rutan Kelas I Depok untuk menjalankan fungsinya,” kata Andi, dalam keterangan resminya kepada MONITOR, dikutip Sabtu (09/09/2023).

Dengan adanya pelatihan service excellence tersebut diharapkan mampu memberi tambahan pengetahuan bagi petugas Rutan mengenai tata cara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun warga binaan.

“Kami berharap semua jajaran Rutan Depok yang mengikuti pelatihan ini dapat menerapkan prinsip-prinsip pelayan prima dalam tugasnya sehari-hari,” ungkap Andi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER