Kamis, 2 Mei, 2024

Gratis! Pemkot Depok Buka Tempat Penitipan Anak Bagi ASN

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok kembali membuka tempat penitipan anak per 1 September 2023.

Penitipan anak tersebut diperuntukkan bagi buah hati pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN Pemkot Depok dan disediakan secara gratis.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan sejak pandemi penitipan anak ditiadakan. Namun, kini dibuka kembali untuk melengkapi sarana dan prasarana untuk terwujudnya Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok

“Niat kami tentu untuk menyiapkan tempat penitipan anak agar para ASN tetap dekat dengan putra putri nya. Sehingga orang tua selama bekerja juga bisa tenang dalam memberikan Air Susu Ibu (ASI),” katanya, di Balai Kota, Kamis (07/09/2023)

- Advertisement -

Nessi menjelaskan, terdapat kriteria bagi ASN yang ingin menitipkan anaknya. Yakni berusia tiga bulan hingga satu tahun sementara untuk mendaftar maupun ingin mencari informasi lebih dalam lagi pihaknya menyediakan narahubung melalui admin 0895353063744 atau 088298710060.

“Untuk lokasinya ada dilantai 1, Gedung Dibaleka II, ruangan juga sudah dilengkapi ruang bermain, buku bacaan dan sebagainya yang aman dan nyaman bagi anak,” tambahnya.

“Untuk petugas yang menjaga nanti akan disesuaikan dengan jumlah anak yang titipkan tentunya. Yang pasti kami akan maksimal, bahwa tenaga yang ada sudah terlatih,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER