Kamis, 2 Mei, 2024

Dandim Depok Lantik Sejumlah Perwira Kodim, Ada Kasdim hingga Danramil Beji

MONITOR, Depok – Dandim 0508/Depok, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Totok Prio Kismanto melantik sejumlah perwira di jajaran Kodim Depok, di antaranya jabatan Kepala Staf Kodim (Kasdim), jabatan Perwira Staf, dan 1 jabatan Danramil.

Korp raport masuk pindah satuan dan pelantikan itu digelar di Aula Tangguh Kodim 0508/Depok, Selasa (29/8/2023).

Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mohammad Digdoyo Berbudi dilantik sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok, menggantikan Letkol Hari Sistiyono yang terlebih dahulu telah pindah sebagai pejabat di Kodiklat Mabes TNI.

Kemudian, Mayor Inf Ibrahim dilantik sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim Depok menggantikan Mayor Inf Ali Anwar Faola, Mayor Inf Prasetya dilantik sebagai Danramil 02/Beji menggantikan Kapten Inf Misul, Kapten Inf Kapten Edy Sugiharto dilantik sebagai Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim Depok.

- Advertisement -

Sedangkan, Kapten Arm Ruwijo dilantik sebagai Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim Depok, menggantikan Kapten Inf Agung Bintoro yang dirotasi menjabat sebagai Kaur di seksi teritorial Kodim Depok.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Totok Prio Kismanto, dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat kepada pejabat baru.

Menurutnya, rotasi di TNI AD, khususnya di Kodim 0508/Depok merupakan suatu hal yang perlu untuk pengembangan karir dan regenerasi pimpinan.

“Jadi hal yang wajar dan lazim (rotasi) dalam setiap organisasi militer, khususnya TNI AD, dengan harapan untuk lebih memajukan dan memantapkan karir anggota dan kemajuan organisasi,” kata Dandim.

Dandim berharap, para pejabat baru harus mampu memanjukan dan mengembangkan peran TNI di tengah masyarakat. Diapun berpesan, untuk terus meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Mari terus jalin kemitraan dengan masyarakat. Selain itu, jalin dan tingkatkan juga sinergi tiga pilarnya. Saya tunggu karya-karya nyatanya untuk mengharumkan Kodim tangguh ini,” ungkap Dandim.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER