Minggu, 8 September, 2024

Pelantikan Mahasiswa Baru ISTA Jakarta, Rektor: SDM Unggul dan Teknologi adalah Kunci


MONITOR, Jakarta – Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta menghelat pelantikan mahasiswa baru sebagai momentum menyambut kedatangan para mahasiswa baru, pada Sabtu (26/8/2023) di Gedung Serba Guna ISTA Jakarta.

Perhelatan oleh ISTA Jakarta itu diikuti oleh ratusan mahasiswa baru, dan dihadiri oleh Rektor, Dekan, dan Kepala Pogram Studi beserta jajarannya serta seluruh sivitas akademika.

Dalam sambutannya, Rektor ISTA Jakarta, Ngasiman Djoyonegoro menyambut mahasiswa baru dan berpesan agar menguatkan kompetensi dengan saling bersinergi.
Ia menambahkan bahwa pengetahuan yang cakap dapat membantu proses kita menjawab tantangan dunia di era 4.0 menuju 5.0.

“Dalam menghadapi era (perkembangan) 4.0 menuju 5.0, kita harus menaruh komitmen bersama guna memperkuat kompetensi,” kata Ngasiman.

- Advertisement -

Ketajaman kompetensi para mahasiswa dibutuhkan guna kesiapannya menyambut Indonesia Emas 2045. Hal tersebut oleh Rektor Muda ISTA Jakarta yang juga pakar di bidang Intelijen, Pertahanan dan Keamanan, Ngasiman Djoyonegoro yang akrab disapa Simon, merupakan bagian dari perjalanan seorang pembelajar dalam membangun ISTA dan kontribusi terhadap pembangunan nasional.

Pembangunan nasional yang mengikuti perkembangan dunia secara lebih luas, mendapat pengaruh besar dari kesiapan manusia dan infrastrukturnya yang didasari ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebagai Institusi Pendidikan, ISTA bertekad dalam membangun kecapakan kompetensi berbasis pada Ilmu Pengetahuan & Teknologi (IPTEK), serta Iman & Taqwa (Imtaq) sesuai Visi Misi ISTA Al-Kamal” kata Simon.

Simon juga mengajak seluruh mahasiswa baru agar terlibat sepenuhnya, “Bersama ISTA Jakarta mencapai kemajuan berbasis inovasi dan ilmu pengetahuan,” lanjutnya.

Sang Rektor sangat berharap kepada mahasiswa baru agar fokus mengejar pencapaian yang gemilang, sebab dengan begitu, menurutnya narasi Indonesia Emas 2045 bukan hanya merupakan wacana maupun slogan belaka.

“Di Pundak kalianlah masa depan Indonesia. Ke depan, generasi kalianlah yang akan mengisi narasi Indonesia Emas menuju 2045, SDM Unggul yang Berkarakter dan Teknologi adalah Kunci merupakan frasa penuh makna yang harus dapat dijawab,” ujar Rektor ISTA.

Gelar pelantikan mahasiswa baru ISTA berjalan tertib dan terlihat sekali antusiasme para mahasiswa baru mengenali keluarga baru mereka. Seperti yang Simon katakan dalam menutup sambutannya, “Selamat datang di keluarga ISTA Jakarta, mari kita wujudkan komitmen bersama membangun ISTA. Salam ISTA untuk Nusantara!” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER