Sabtu, 27 April, 2024

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Depok yang Tewaskan Dua Orang

MONITOR, Depok – Satu rumah warga yang berada di Jalan Dadap Raya, RT. 07, RW. 01 No. 11, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok hangus terbakar pada Jumat (24/8/2023) malam. Akibatnya dua orang pasangan suami istri (pasutri) berinisial AN (27) dan AY (25) tewas.

Kepala Seksi Penyelamatan Kebakaran Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Tesy Haryati mengatakan, timnya mendapat laporan langsung pada pukul 22:47 WIB. Kemudian, tiba di lokasi kejadian pukul 23:02 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 01:30 WIB.

“Petugas kami berhasil memadamkan kebakaran satu setengah jam dan menemukan dua korban meninggal. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian,” katanya, dikutip Sabtu (26/8/2023).

Tesy menyebut, korban suami AN sempat berupaya membangunkan anggota keluarga yang berada di bawah. Kemudian berupaya menyelamatkan korban istri di lantai dua yang dalam keadaan tertidur, namun terkendala dan terjebak saat hendak turun.

- Advertisement -

“Untuk penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik. Sementara kerugian masih dalam proses penghitungan,” terangnya.

Dalam penanganan kebakaran tersebut Dinas Damkar Depok mengerahkan sebanyak tujuh unit mobil pemadam. Dengan rincian, tiga unit dari Mako Kembang, Pos Merdeka, dan Pos Balai Kota.

“Kami juga mengerahkan 27 personel untuk memadamkan api,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER