Senin, 29 April, 2024

Aksi Heroik Petugas Damkar Depok Selamatkan Balita yang Kakinya Tersangkut di Lubang Net

MONITOR, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bergerak cepat melakukan evakuasi terhadap balita yang kakinya tersangkut pada lubang tiang net lapangan bulu tangkis. Kejadian naas tersebut terjadi di Lapangan Patlas, Jalan Cisokan 4, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (23/8/2023).

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, enam personel dari Pos Merdeka diterjunkan ke lokasi untuk menyelamatkan balita tersebut. Penyelamatan dilakukan dengan cara petugas membongkar lubang tiang net di lapangan tersebut.

“Alhamdulillah personel kami dapat menyelamatkan balita tersebut dan keadaan balita tetap baik setelah dievakuasi,” katanya kepada wartawan, dikutip Kamis (24/08/2023).

Dirinya mengatakan, petugas menerima laporan pada pukul 08:40 WIB dan langsung menuju ke lokasi untuk memberikan pertolongan. Petugas sampai di lokasi pukul 08:50 WIB dan berhasil mengevakuasi pada pukul 09:25 WIB.

- Advertisement -

“Hanya memakan waktu kurang lebih setengah jam untuk menyelamatkan balita tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut, ujar dia, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok tidak hanya bertugas untuk memadamkan kebakaran. Namun juga berbagai jenis penyelamatan, seperti evakuasi hewan liar, pohon tumbang, banjir dan juga cincin yang tersangkut di jari.

“Bagi warga yang membutuhkan pertolongan bisa menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Atau langsung menghubungi nomor telepon Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing Kecamatan,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER