Senin, 29 April, 2024

Syaikhu Sebut PKS Totalitas Menangkan Anies Baswedan

MONITOR, Sleman – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menghadiri peresmian rumah Jaringan Nasional Anies Baswedan, di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat (18/8/2023).

Dalam sambutannya Syaikhu menyebut alasan kuat mengusung Anies Baswedan sebagai Capres berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syura, berangkat dari keputusan tersebut ia menegaskan PKS akan totalitas memenangkan Anies dalam Pilpres 2024.

“Dukungan PKS terhadap Anies Baswedan memiliki dasar yang kokoh. Landasannya adalah hasil keputusan dari Musyawarah Majelis Syura ke VIII yang menghimpun seluruh aspirasi dari kader PKS seluruh Indonesia dan proses penjajakan dan masukan dari masyarakat,” tutur Syaikhu.

“Dengan demikian, saya ingin sampaikan di hadapan Relawan Anies bahwa struktur, pengurus, anggota, dan simpatisan PKS seluruh Indonesia insyaAllah siap berjuang totalitas untuk memenangkan Anies Baswedan, “sambungnya.

- Advertisement -

Memiliki rekam jejak yang baik saat memimpin DKI Jakarta, Syaikhu menilai kepemimpinan Anies Baswedan layak naik ke level nasional.

“Sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan di DKI Jakarta. Keberhasilan tersebut membuat beliau layak untuk melanjutkan kiprah kepemimpinan di level nasional,” ucap Syaikhu.

Selain itu Syaikhu menilai Anies memiliki karakter nasionalis religius yang mampu memadukan antara nilai-nilai agama dan nasionalisme

Sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis sekaligus religius. Kakek beliau, AR Baswedan adalah salah satu pahlawanan nasional dan pendiri bangsa. Darah juang dan kepahlawanan Sang Kakek insyaAllah akan diwarisi oleh Saudara Anies Baswedan,” kata dia.

Sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai “nasionalisme dan Islam menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun bangsa. Agama menjadi inspirasi nasionalisme, dan nasionalisme memuliakan agama,” imbuhnya.

Lebih lanjut Syaikhu menyebut Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang saat ini mengusung Anies sebagai Calon Presiden tetapnsolid, terkait Cawapres Syaikhu kembali menegaskan hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan.

“Saya ingin sampaikan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sampai saat ini tetap solid untuk mengusung Anies Baswedan,” terang Syaikhu.

“Soal siapa Cawapresnya prosesnya masih terus berjalan dan dibahas dengan baik. Mekanisme penentuan berdasarkan kesepakatan dalam Piagam Koalisi, dibahas bersama Partai Koalisi, dan nantinya diputuskan oleh Anies Baswedan. Kita siap menerima siapapun Cawapres yang diputuskan Pak Anies,” tutup Syaikhu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER