Kamis, 2 Mei, 2024

Gubernur Heru Bangga Hutan Kota Penjaringan Bermanfaat Bagi Warga

MONITOR, Jakarta – Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, didampingi Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, menghadiri kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Kodam Jaya, di Hutan Kota Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/8/2023).

Pada acara tersebut, Pj. Gubernur Heru disambut oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohammad Hasan, serta Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto. Ia mengapresiasi sekaligus bangga karena keberadaan Hutan Kota Penjaringan atau yang lebih dikenal dengan Kalijodo ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan bersama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam Jaya, kepada Kapolda, karena taman kota ini bisa dimanfaatkan secara positif. Hal ini karena sekitar 14 tahun lalu, lokasi ini adalah lokasi yang sempat kurang terawat. Setelah itu kita menertibkannya, kemudian dibangun taman dan hutan kota, dimana luasnya sekitar empat hektare,” ujar Pj. Gubernur Heru .

Sementara itu, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohammad Hasan, sebagai pihak penyelenggara acara, menjelaskan bahwa kegiatan pesta rakyat ini bersifat hiburan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Ia ingin masyarakat dapat bergembira dan berpartisipasi dengan hadir langsung di Taman Kota Penjaringan untuk merayakan HUT ke-78 RI.

- Advertisement -

“Intinya kami menyelenggarakan kegiatan ini dengan melibatkan masyarakat. Kita laksanakan 15 kegiatan dan dipusatkan di Taman Hutan Kota ini, di sungai, dan di beberapa tempat yang melibatkan masyarakat. Kita ingin masyarakat bergembira dan ikut berbahagia memperingati hari kemerdekaan ini”, ujar Pangdam Jaya Mohammad Hasan.

Selain itu, Pangdam Jaya mengungkap bahwa kegiatan pesta rakyat ini juga sebagai ajang memperkuat sinergi antartiga pilar Forkopimda DKI Jakarta, yang terdiri dari Pemprov DKI, Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya. Ia menegaskan, ketiga pilar menginginkan kerja sama tersebut juga berdampak kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Tentu juga kita meningkatkan sinergisitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, agar kita semua kompak, bersinergi dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan kota Jakarta ini”, pungkas Pangdam Jaya Mohammad Hasan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER