Senin, 29 April, 2024

CAAIP Sukses Gelar Mariner Quality Golf Tournament, Diikuti 144 Peserta

MONITOR, Depok – Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP) sukses menggelar turnamen golf bertajuk ‘Mariner Quality Golf Turnament’, di Reverside Golf Club, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Minggu (20/8/2023).

Ketua Umum CAAIP, Capt. Hepi Muhammad Faizal mengatakan, ‘Mariner Quality Golf Turnament’ merupakan ajang silaturahmi keluarga besar CAAIP. Turnamen ini diikuti oleh 144 golfer, yang teridri dari perwakilan praktisi maritim, perwakilan sponsor, umum dan juga lintas almamater di dunia maritim.

“Turnamen golf yang kita gelar ini tidak lain sebagai ajang silaturohim,” kata Hepi, di sela-sela kegiatan.

Hepi menjelaskan, CAAIP merupakan wadah bagi para alumi Akedemi Ilmu Pelayaran (AIP) atau, saat ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

- Advertisement -

CAAIP berdiri pada tahum 1953 dan diresmikan Presiden Soekarno pada 27 Februari 1957. Para lulusan AIP atau STIP ini sudah berkiprah memberikan kontribusi positif khususnya di bidang maritim, baik di dalam dan maupun luar negeri.

“Tentunya turnamen yang kita gelar ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata, setelah sekian lama vakum dikarenakan pandemi Covid-19. Kontribusi nyata tidak hanya di golf saja, tetapi pada kegaitan-kegiatan yang lain,” pungkas Hepi.

Ketua Badan Penasehat CAAIP, Capt. Syahwin Hamid menambahkan bahwa kegiatan turnamen golf tersebut merupakan ajang silahturahmi antar sesama insan maritim.

“Ini merupakan kegiatan olah raga untuk mempererat silahturahmi, salah satunnya dengan cara pertandingan golf. Jadi dengan bermain golf sambil bersilahturahmi,” kata Syahwin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER