Sabtu, 27 April, 2024

Tetap Dukung Kaesang ke Depok, Binton PSI: Kalau Rakyat Berkehendak Pasti Jadi

MONITOR, Depok – Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Depok yang juga Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesisa (PSI) Kecamatan Cinere, Binton Nadapdap mengaku akan tetap mendukung Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon wali kota (Cawalkot) Depok 2024.

Padahal, Presiden Jokowi dalam forum pertemuan dengan 19 pemimpin redaksi (Pemred) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pekan lalu, mengatakan bahwa Kaesang tidak maju pada Pilwakot Depok 2024.

Binton menganggap, apa yang disampaikan Presiden Jokowi merupakan sebagai bentuk dinamika politik. Jika rakyat sudah berkehendak semua akan mengalir dengan sendirinya.

“Dinamika politik itu mengalir seperti harapan rakyat,” kata Binton kepada MONITOR, dikutip Sabtu (19/8/2023).

- Advertisement -

“Kalau rakyat sudah berkehendak pasti jadi (wali kota), seperti halnya Pak Jokowi dulu tidak ada niat juga berpikir untuk jadi RI 1. Tetapi karena rakyat menginginkan Pak Jokowi maju, akhirnya Pak Jokowi legowo meninggalkan jabatan gubernunya untuk jadi Presiden,” sambungnya.

Binton menyebut, munculnya nama putra bungsu Presiden Joko Widodo itu di Depok telah banyak membuat harapan besar masyarakat, khususnya masyarakat yang menginginkan perubahan ke lebih baik. Masyarakat menginginkan Kaesang Pangarep tetap maju sebagai calon wali kota Depok 2024.

“Saya kira bukan hanya PSI yang berharap, masyarakat Depok juga berharap Kaesang jadi wali kota, untuk perubahan Depok lebih baik,” pungkas Binton.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER