Senin, 29 April, 2024

Momen HUT RI ke-78, Dandim Depok Ajak Generasi Muda Terus Berkarya

MONITOR, Depok – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Totok Prio Kismanto menyampaikan bahwa perayaan HUT ke-78 RI sebagai momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat kemerdekaan.

“Momentum 17-an ini mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah membawa negara kita menuju kemerdekaan,” kata Totok, seusai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Lapangan Balai Kota Depok, Kamis (17/08/2023).

“Bukan tanpa alasan, karena kemerdekaan bangsa Indonesia ini didapatkan dengan perjuangan, perjuangan harta, benda, bahkan nyawa,” sambungnya

Menurut Totok, momentum kemerdekaan dapat memberikan ruang bagi semua masyarakat khususnya generasi muda untuk terus berkarya, berinovasi, dan membangun negeri menjadi lebih baik.

- Advertisement -

“Untuk generasi muda kota Depok khususnya, teruslah maju, tetap berkarya mengisi kemerdekaan ini. Tampilkan dan berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, upacara peringatan HUT ke-78 RI tingkat Kota Depok dilaksanakan di Lapangan Balai Kota. Adapun yang menjadi inspektur upacara yakni Wali Kota Depok, Muhammad Idris.

Pada upacara peringatan HUT ke-78 RI tahun ini Dandim 0508/Depok diberi kehormatan menjadi Pembaca Teks Undang-Undang Dasar 1945.

Kehadiran Letkol Inf Totok Prio Kismanto sebagai Pembaca Teks UUD 1945 menjadi simbol komitmen Kodim 0508/Depok dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Upacara Peringatan HUT ke-78 RI tingkat Kota Depok ini dihadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, Mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Veteran, TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lain sebagainya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER