Selasa, 30 April, 2024

Jokowi dan Ma’ruf Amin Berharap Upacara HUT RI 2024 sudah di IKN

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap upacara peringatan HUT ke-79 RI tahun depan bisa dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Hal ini diungkapkan Presiden saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

“Insya Allah. Tahun depan Insya Allah sudah di IKN. Kita lihat nanti,” kata Jokowi.

Hal serupa disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Bahkan dirinya meyakini Upacara HUT ke-79 RI yang dipimpin Kepala Negara akan dilaksanakan di ibu kota baru.

“Tentu harapan kita adalah Indonesia akan terus menuju Indonesia maju, karena memang sudah saatnya di usia ke-78 Indonesia mewujudkan visi besar. Juga sudah saatnya kita membuat sejarah yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia ke depan. Kita hari ini, mulai di tempat ini Insya Allah tahun depan kita sudah bisa melaksanakan upacara di Ibu Kota Negara yang baru,” ujar Ma’ruf Amin.

- Advertisement -

Selaku Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan. Saat ini, ia menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad.

Tim Indonesia Maju bertugas menjadi tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta. Lilly Indriani Suparman Wenda ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Lilly Indriani merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

Tiga lainnya dari Kelompok Delapan yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER