Minggu, 28 April, 2024

Sekda Supian Dorong Milenial Depok Gemar Membaca

MONITOR, Depok – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mendorong seluruh pelajar untuk gemar membaca, khususnya bagi pelajar milenial agar dapat menanamkan semangat membaca.

“Saya mendorong pelajar agar lebih gemar membaca buku. Selain sebagai sarana hiburan, membaca buku juga dianggap sebagai cara yang efektif untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan,” katanya, saat Festival Buku Depok 2023 Ballroom Jakarta Global University (JGU), Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, belum lama ini.

Dijelaskannya, semangat membaca sejalan dengan semangat kemerdekaan, dimana pengetahuan menjadi kunci untuk meraih kemajuan.

Bang SS (Supian Suri), sapaan akrabnya, berharap, budaya gemar membaca semakin mengakar di masyarakat Kota Depok, khususnya kalangan pelajar.

- Advertisement -

“Dengan membaca, kemampuan dapat terasah dan wawasan berkembang. Dengan begitu, kami berharap dapat tercipta insan yang unggul dan berprestasi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa,” ungkapnya.

Di sisi lain, Bang SS mengapresiasi kegiatan Festival Buku yang baru pertama kali digelar di Depok. Menurutnya, kegiatan ini menarik dan luar biasa untuk diikuti masyarakat.

“Kami mengapresiasi kegiatan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Acara ini keren, bagus dan luar biasa untuk menjadikan Depok sebagai kota literasi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ke depan festival buku ini bisa terus berlanjut dan diminati masyarakat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER