Minggu, 8 September, 2024

FKKS SMP Negeri Depok Bakal Gelar Festival Seni Budaya Pelajar, Catat Tanggalnya!

MONITOR, Depok – Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) SMP Negeri Kota Depok akan menggelar festival seni dan budaya pelajar, yang bertujuan untuk memberikan perhatian terhadap peningkatan pelestarian kebudayan daerah dikalangan generasi muda.

Ketua FKKS SMP Negeri Kota Depok, Kristyawati mengatakan, pelaksanaan festival seni dan budaya pelajar kota Depok akan digelar di Mall Pesona Square, Kecamatan Sukmajaya, pada 1 hingga 2 September 2023.

Festival ini akan menghadirkan pembicara utama, yakni Anggota Komisi X DPR RI, Nuroji dan dua narasumber, antara lain Kasie Kurikulum & Penilaian SMP pada Disdik Kota Depok, Muhammad Yusuf dan Ketua FKKS SMP Negeri Kota Depok Kristyawati.

“Festival seni dan budaya bagi pelajar SMP di Kota Depok ini tidak lain untuk melestarikan seni dan budaya kita agar tidak punah karena perkembangan jaman,” kata Kristyawati, di Sukmajaya, Depok, Kamis (10/08/2023).

- Advertisement -

Dia menjelaskan, gelaran festival seni dan budaya pelajar nantinya akan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah. Acara ini juga akan menghadirkan pemain sinetron sekaligus penyanyi, Halilintar Saragih sebagai moderator.

“Kegiatan festival seni dan budaya bagi pelajar ini nantinya juga akan diisi dengan sejumlah perlombaan. Diantaranya, fashion show, lomba nyanyi solo dan lomba kreasi modern,” jelas Kristyawati.

“Saya berharap, sekolah-sekolah yang ada di kota Depok ini dapat memberikan rekomendasi kepada siswa dan siswinya untuk dapat ikut serta dalam kegiatan festival seni dan budaya pelajar kota Depok,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER