Sabtu, 27 April, 2024

Warga Sintang Kalbar Pasang Spanduk dukung KPK Tegak Lurus Berantas Korupsi

MONITOR, Sintang – Sorotan terhadap KPK tidak membuat surut dukungan masyarakat kepada lembaga antirasuah itu. Dukungan tersebut bahkan terus disampaikan masyarakat dalam berbagai penanganan dan penindakan kasus korupsi seperti yang terbaru terkait penyelidikan korupsi di Basarnas yang sempat menimbulkan polemik antara KPK dan TNI.

Dukungan masyarakat kepada KPK kali ini datang dari masyarakat di Sintang Kalimantan Barat yang memasang spanduk menyampaikan pesan moral agar KPK dibawah pimpinan Firli Bahuri cs tetap tegas memberantas korupsi tanpa tenang pilih.

“Jangan Ganggu KPK, Masyarakat Kalbar Dukung Berantas Korupsi Tangkap Koruptor” demikian spanduk yang terpasang di Baning Kota, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat pada Jum’at (4/8/2023).

Sebagai informasi, terkait dengan penanganan kasus korupsi di Basarnas Ketua KPK Firli Bahuri telah bertemu Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada Rabu, 2 Agustus 2023. Dalam pertemuan tersebut disepakati adanya joint investigation penanganan kasus pengadaan barang dan jasa di basarnas secara bersama-sama sesuai dengan kewenangan masing-masing.

- Advertisement -

“Tentu nanti akan dilakukan penanganan perkara ini secara bersama-sama gabungan atau joint investigation, antara KPK dan Puspom TNI, sehingga perkara ini nantinya bisa diselesaikan dengan kewenangan masing-masing dalam hal bahwa tentu KPK memiliki dasar 42 UU KPK kemudian ada Pasal 89 KUHAP,” ucap Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2023.

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono juga menegaskan Penanganan kasus dugaan suap Kabasarnas RI, Marsekal Madya Henri Alfiandi dipastikan tetap dilakukan melalui koordinasi TNI-KPK. Hal tersebut dikatakan Panglima terkait pertemuan dengan Ketua KPK, Firli Bahuri pada Rabu lalu (2/8).

“Kemarin bertemu (Ketua KPK) untuk koordinasi, silaturahmi. Kami memang harus koordinasi,” kata Laksamana Yudo di Stadion Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat pagi (4/8).

Masyarakat tentu berharap pemberantasan korupsi harus menjadi prioritas dan didukung oleh berbagai pihak termasuk upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK selama ini karena korupsi adalah musuh bersama yang menyengsarakan bangsa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER