Senin, 29 April, 2024

Jabat Ketum HIPMI Sleman, Adit Setiawan Dorong Anggotanya Berkiprah di Level Internasional

MONITOR, Sleman – Pengusaha muda yang merupakan bos PT Indonesia Plafon Semesta Adit Setiawan kini resmi menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta menggantikan Ketua Umum sebebelumnya yakni Wiwit Kurniawan.

Adit Setiawan mengatakan HIPMI selama ini telah berhasil menggaungkan inkubator untuk UMKM. Ke depan, dia berharap pengusaha muda yang tergabung di dalam naungan HIPMI akan diarahkan untuk berkiprah secara nasional ataupun internasional.

“Harapan saya, HIPMI Sleman ikut andil, saya dorong HIPMI Sleman bisa berkolaborasi dengan ekonomi internasional,” ungkap Adit Setiawan melalui keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (5/8).

Menurutnya pengusaha di Sleman berpotensi untuk berkembang ke skala nasional dan internasional. Apalagi anggota HIPMI memiliki multibisnis seperti properti, pabrikasi, digital dan sebagainya. 

- Advertisement -

“HIPMI sebagai penggerak ekonomi, dengan kekompakan di dalam HIPMI sendiri bisa menumbuhkan entrepreneur baru. Kalau entrepreneur tumbuh, ekonomi di wilayah Kabupaten Sleman juga akan tumbuh,” katanya.
 
Adapun saat ini anggota HIPMI Sleman berjumlah 120-an dan ia menargetkan di bawah kepemimpinannya anggota HIPMI Sleman akan bertambah menjadi 200 anggota.

Pihaknya pun akan membuka rekrutmen secara masif.

“Saya yakin bisa. Terlebih setelah saya menjabat jadi ketum, nanti saya langsung buka kantor administrasi HIPMI Sleman Di situ sebagai pusat administrasi kita, dan bisa lebih fokus untuk open recruitment,” katanya.

Menurutnya di luar sana masih banyak pengusaha muda yang belum bergabung ke HIPMI. Ia pun mengajak para pengusaha muda untuk bergabung ke HIPMI , pasalnya  terdapat banyak keuntungan yang akan didapat ketika pengusaha bergabung HIPMI .

“Salah satunya adalah networking, karena di dalam komunitas pengusaha ini kita dapat pengalaman, ilmu bisnis dari teman-teman. Selain itu juga melatih leadership. Jadi di sini tidak pure bisnis, tetapi melatih jiwa kepemimpinan juga,” imbuhnya. Di sisi lain, HIPMI Sleman juga telah rutin merangkul UMKM  dengan memberikan pelatihan maupun seminar-seminar.

Menurut Adit, UMKM di Sleman sudah cukup berkembang pesat, namun memang masih memerlukan pendamping. Ini adalah bentuk dukungan HIPMI agar kapasitas UMKM di Sleman dapat meningkat.

Serah terima jabatan telah dilangsungkan pada Senin (31/7/2023) kemarin di Hotel Atrium Yogyakarta, Mlati, Sleman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER