Senin, 29 April, 2024

Prabowo: Politik Indonesia Harus Dijalani dengan Semangat Persaudaraan

MONITOR, Jakarta – Momen keakraban di antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali terlihat saat keduanya menghadiri acara Festival Belajaraya 2023 yang digelar di Pos Bloc, Jakarta, Sabtu (29/07/2023).

Pada acara tersebut, Prabowo dan Ganjar menjadi pembicara pada sesi diskusi yang berbeda. Prabowo tampil terlebih dahulu, kemudian disusul oleh Ganjar.

Yang menarik, usai sesi diskusinya berakhir, Prabowo yang melihat keberadaan Ganjar di depan panggung langsung menghampiri dan menyapanya. Kemudian, keduanya pun tampak berpelukan, berjabat tangan hingga foto bersama seraya tersenyum.

Kepada wartawan setelah pertemuan singkat itu, Prabowo mengatakan ia memiliki hubungan yang baik dengan Ganjar. “Iya, tadi ketemu (Ganjar). Baik, hubungan saya baik dengan beliau,” ungkapnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, dirinya mengingatkan agar persaingan di dunia politik harus dijalani dengan prinsip serta semangat kekeluargaan, karena politik di Indonesia disebut Prabowo pada dasarnya merupakan politik di antara saudara.

“Kita bersaing dengan sehat. Bersaing dengan semangat kekeluargaan, persaudaraan. Politik di Indonesia harus politik kekeluargaan. Politik di antara saudara,” imbuhnya.

Hal menarik lainnya yang tercipta pada kesempatan tersebut adalah momen saat Prabowo dan Ganjar sama-sama hadir dengan mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak namun berbeda warna. Merespons hal tersebut, Prabowo mengakui jika hal itu hanya kebetulan. “Ya, kebetulan, tidak ada koordinasi” kata Prabowo seraya tertawa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER