Kamis, 9 Mei, 2024

Jasa Marga Raih Penghargaan Prominence Trading Frequency dalam Ajang Indonesia Best Public Company 2023

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai salah satu emiten yang memiliki tingkat perdagangan saham dan kinerja keuangan yang baik, berhasil menyabet penghargaan Prominence Trading Frequency sektor infrastruktur, sub sektor infrastruktur transportasi dalam ajang Indonesia Best Public Company 2023, yang diadakan oleh Warta Ekonomi secara daring pada Jumat, (28/7).

Penghargaan ini diterima oleh Corporate Planning & Portfolio Group Head Jasa Marga Trias Andriyanto yang mewakili manajemen Jasa Marga serta hadir dalam ajang tersebut, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan dan CEO sekaligus Chief Editor Warta Ekonomi Group Muhamad Ihsan.

Corporate Planning & Portfolio Group Head Jasa Marga Trias Andriyanto mengucapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Jasa Marga. Hal ini merupakan bukti komitmen Jasa Marga dalam mempertahankan kerja positif terutama dalam masa pemulihan pandemi COVID-19. Jasa Marga juga konsisten menjaga pemenuhan standar pelayanan pengguna jalan tol hingga mengendalikan beban bunga selama tahun 2022.

“Ke depannya kami juga berharap penghargaan ini terus memotivasi kami dalam meningkatkan kinerja perusahaan, selaras dengan peningkatan pelayanan operasional kepada masyarakat yang optimal, serta terus berkarya dan berkontribusi kepada negara,” imbuh Trias.

- Advertisement -

Ajang penganugerahan ini mengusung tema “ Become a Navigator of Shifting Strategies in Volatile International Markets”, dalam proses pemilihan pemenang, tim Warta Ekonomi melakukan penelitian yang pertama menggunakan metode quantitative research yakni analisis kinerja keuangan perusahaan dan perdagangan saham, yang kedua menggunakan metode media monitoring untuk melihat berbagai sentimen positif yang muncul di media, dan yang terakhir dilakukannya metode expert panels, atau pendekatan observasi serta analisis dari dewan juri yang kompeten di bidang saham, keuangan dan pasar internasional.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan mengatkan, perekonomian global sedang mengalami tantangan berat akibat inflasi yang melemahkan perekonomian negara, maka dari itu, ia berpesan kepada perusahaan agar terus berkomitmen dalam menjaga stabilitas dan kinerjanya tetap diprioritaskan, demi bisa menopang kesejahteraan masyarakat.

“Pemberian apresiasi ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi pelaku usaha lainnya di Indonesia untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan cara terjun di lantai saham untuk turut memajukan perekonomian di Indonesia,” ujar Ichwan.

Senada dengan Nurul Ichwan, di kesempatan yang sama, CEO sekaligus Chief Editor Warta Ekonomi Group Muhamad Ihsan mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi dan investasi saham masih gencar di kondisi pemulihan pasca pandemi COVID-19, namun beberapa sektor saham tercatat memiliki kinerja positif, salah satunya Jasa Marga yang bergerak di sektor infrastruktur.

Jasa Marga selaku BUMN, terus mengoptimalkan pelayanan pada masa pemulihan pandemi COVID-19, salah satunya dibuktikan melalui kesuksesan Jasa Marga dan para stakeholder terkait dalam mengawal arus mudik dan balik Idulfitri serta Iduladha 1444 H.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER