Senin, 17 Juni, 2024

Sektor Otomotif Listrik Sumbang 20 Persen Transaksi di PRJ 2023

MONITOR, Jakarta – Pengelola Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 optimistis besaran transaksi selama gelaran tahun ini bisa mencapai target sebesar Rp 7,5 triliun. Dari berbagai bidang tenant, sektor otomotif listrik diperkirakan mencapai 20 persen dari total transaksi.

Marketing Director PT JIExpo Kemayoran, Ralph Scheunemann mengatakan, pihaknya bersyukur hingga pelaksanaan hari terakhir even berjalan dengan baik. Antusiasme pengunjung pun pada terlahir dinilainya tidak berkurang.

“Pada hari terakhir ini pengunjung sangat ramai sama seperti kemarin. Karena itu saya optimistis target kita 6,3 juta pengunjung bisa tercapai karena sampai kemarin angkanya sudah melebihi 6,1 juta,” katanya, Minggu (16/07/2023).

belum menerima data akhir, Ralph cukup optimis realisasinya pada akhir pameran bisa memenuhi target.

- Advertisement -

Sebagai contoh, Ia mengatakan besaran transaksi hingga pekan lalu dari 2.500 an peserta di 1.500 stan sudah mendekati angka Rp 6 triliun. Dari seluruh sektor usaha, capaian transaksi tertinggi diraih oleh sektor otomotif.

“Otomotif khususnya sepeda motor listrik merupakan yang terbesar sekitar 20 persen,” tegasnya.

Secara umum, Ralph menilai pelaksanaan pameran pada tahun ini berjalan cukup baik. Berbagai kendala yang ada pun dinilainya bersifat minor sehingga tidak mempengaruhi pelaksanaan event secara keseluruhan.

“Kendala lalu lintas, perparkiran, kebersihan dan keamanan bisa kita atasi. Kami bersyukur hingga hari terkahir, peserta dan pengunjung kita lihat happy,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER