Sabtu, 27 April, 2024

Rocky Gerung: PKS Sumber Energi Akal Sehat bagi Seluruh Rakyat

MONITOR, Jakarta – Pengamat Politik Rocky Gerung menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya kewajiban menjaga akal sehat dan menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat, disebabkan PKS secara konsisten menolak setiap rancangan undang-undang yang dianggap merugikan rakyat.

“PKS berupaya menghadirkan tugas konstitusi yaitu keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat, saya percaya PKS adalah sumber energi untuk menghasilkan akal sehat sebagai sumber berpikir menghadirkan keadilan kesejahteraan untuk semua orang,” kata Rocky dalam Talkshow yang digelar oleh DPP PKS, di Jakarta, Sabtu (15/07/2023).

“Karena akronim PKS adalah partai kesenangan semua orang,” sambungnya yang disambut gelak tawa peserta.

Rocky Gerung kemudian mengkritisi program Hilirisasi pemerintahan Jokowi yang dianggap berjalan tidak demokratis.

- Advertisement -

“Jokowi menciptakan program hilirisasi diujungnya tuh oke, tetapi bagi anak muda yang dipersoalkan bukan hilirnya tapi hulunya, itu analoginya,” tutur Rocky.

“Proses di hulu tidak demokratis, poinnya demokratis adalah melakukan kompetisi dahulu, datang dari proses yang secara demokratis tapi faktanya tidak, yang terlihat main tunjuk saja,” kata dia.

Dalam diskusi tersebut para narasumber memberikan pemaparan terkait dampak dari UU Cipta Kerja dan UU Kesehatan yang dirasakan langsung oleh masyarakat terutama kaum buruh.

Hadir dalam acara diskusi tersebut, selain Rocky Gerung hadir sebagai narasumber Wakil Ketua DPP PKS Bidang Ketenagakerjaan, Indra MH, Anggota Legislatif Fraksi PKS DPR RI Mardani Ali Sera, dan Sekjen FSP-RTMM Iyus Ruslan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER