Selasa, 30 April, 2024

Jamkrindo Berbagi Kebahagian untuk Masyarakat di Perayaan Iduladha 1444 H

MONITOR, Jakarta – PT Jamkrindo berbagi kebahagian pada perayaan Hari Raya Iduladha 1444 H dengan membagikan daging kurban kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor pusat Jamkrindo di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam pembagian tersebut, terdapat 1300 kupon yang dibagikan kepada masyarakat pada Jumat, (30/06/2023).

Plt Direktur Utama PT Jamkrindo Ivan Soeparno mengatakan kegiatan kurban merupakan wujud nyata dari core value AKHLAK, khususnya harmonis, loyal dan kolaboratif, dimana keluarga besar Jamkrindo bahu membahu ikut andil dalam memberikan manfaat sosial bagi masyarakat.

“Ibadah kurban merupakan salah satu wahana untuk mengasah rasa empati dan senantiasa peduli terhadap sesama. Semoga semangat kurban hari ini tidak hanya menjadi sekedar simbolis saja, namun juga menjadi semangat yang terus dipupuk sebagai bagian wujud loyalitas terhadap antar sesama,” kata Ivan.

Adapun tema perayaan Idul Adha yang diusung oleh perusahaan ialah ‘Meraih kemenangan Iduladha dengan kebahagiaan dan peduli sesama’. Total terdapat 11 sapi dan 8 kambing yang dipotong untuk dibagikan kepada masyarakat.

- Advertisement -

Selain melakukan pemotongan langsung di kantor kantor Pusat, Ivan mengungkapkan Jamkrindo juga memberikan bantuan hewan kurban dalam bentuk bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di beberapa titik lokasi di Indonesia,
Pemberian bantuan tersebut melibatkan berbagai Kantor Wilayah dan Cabang Jamkrindo yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah hewan kurban yang disalurkan sebanyak 31 sapi dan 17 kambing. “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan menumbuhkan rasa suka cita di perayaan hari raya,“ ujarnya.

Pada kegiatan pemotongan dan penyerahan hewan kurban Jamkrindo juga berkolaborasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Jamkrindo dan Dewan Kemakmuran Masjid Jamkrindo.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia. Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram.

Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR.Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penggunaannya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, dan penjaminan supply chain financing (invoice financing) dan penjaminan kredit lainnya.

Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

Tentang Jamkrindo

Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN. Untuk non-program, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER