Minggu, 28 April, 2024

Resmikan Pembangunan Kampus Terpadu IT PLN Depok, Dirut Darmawan: Simbol Hadapi Transisi Energi

MONITOR, Depok – Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meresmikan pembangunan Kampus Terpadu Institut Teknologi (IT) PLN, dengan melatakan batu pertama, di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Senin (26/06/2023).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Wali Kota Depok, Dandim 0508/Depok, Waka Polres Metro Depok, para pimpinan PT PLN, Camat Sawangan, Lurah Bedahan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dirut PT PLN Darmawan Prasodjo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan Kampus Terpadu IT PLN.

Menurutnya, pembangunan kampus tersebut merupakan simbol menghadapi transisi energi dalam skala besar, yaitu energi baru terbarukan yang membutuhkan inovasi.

- Advertisement -

“Untuk itu, ini adalah simbol bagaimana kita menghadapi tantangan ini, bukan dalam suasana kesendirian, tetapi PLN dengan didampingi mitra strategisnya, bersama-sama bisa membangun core competency baru, teknikal skill, dan teknikal knowhow baru,” katanya.

Darmawan menyebut, dengan sumber daya manusia (SDM) yang penuh dengan dinamika, kompetensi inti, kemampuan, inovasi, dan semangat kolaborasi, PLN siap menggadapi transisi energi dalam skala besar. Bahkan, PLN juga mampu melakukan ekselerasi dalam proses transisi energi.

Dengan sumber daya manusia yang dimiliki dalam proses transisi energi, PLN tidak hanya mampu menurunkan emisi rumah kaca, namun PLN juga mampu mencerdaskan kehidupan bangsa, mempercepat pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan sekaligus mampu menyelamatkan dunia.

“Sehingga generasi masa yang akan datang punya masa depan yang lebih baik lagi dari pada generasi saat ini,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER