Senin, 6 Mei, 2024

PPP Optimis Ganjar-Sandiaga Bisa Menang Pilpres Satu Putaran

MONITOR, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakin bahwa Sandiaga Salahudin Uno adalah figur calon wakil presiden (cawapres) yang paling ideal bagi Ganjar Pranowo.

Dengan menggandeng Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, PPP meyakini, Ganjar Pranowo akan menang Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno kami yakin bisa menang Pilpres 2024 satu putaran,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, dilansir dari situs resmi PPP, Selasa (27/06/2023).

Baidowi menjelaskan bahwa Sandiaga memenuhi kriteria cawapres ideal pendamping Ganjar Pranowo.

- Advertisement -

“Di antaranya punya elektabilitas tinggi di sejumlah hasil survei, punya partai yakni PPP, punya basis suara emak-emak dan punya pengalaman di pemerintahan,” terangnya.

PPP sendiri, menurut anggota Komisi VI DPR RI ini, sudah bulat mengusulkan Sandiaga Uno sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

“Sesuai hasil Rapimnas VI PPP, kita dukung Sandiaga Uno sebagai cawapres pendukung Ganjar,” jelasnya.

Sampai saat ini, PPP juga intens melakukan komunikasi politik dengan PDI-P terkait sosok cawapres yang diusulkan PPP sebagai mitra koalisi PDI-P.

“Sinyal dukungan dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri juga positif saat PPP sodorkan nama Sandiaga Uno,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER