Rabu, 1 Mei, 2024

Kemnaker Sampaikan 3 Pesan Membangun pada Munas Asosiasi Mediator Hubungan Industrial

MONITOR, Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Musyawarah Nasional Asosiasi Mediator Hubungan Industrial (AMHI) pada 24-25 Juni 2023 di Jakarta. Munas mengusung tema “Penguatan Sinergitas dan Kemitraan Guna Mewujudkan AMHI yang Profesional”.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Indah Anggoro Putri dalam sambutannya menyampaikan 3 pesan penting kepada AMHI.

Pertama, Dirjen Putri berpesan kepada AMHI agar senantiasa bersinergi dengan Direktorat Jenderal PHI dan Jamsos, khususnya Direktorat Bina Mediator Hubungan Industrial Kemnaker (BMHI) dengan tetap memperhatikan fungsi dan kewenangan masing-masing.

“Saya mau AMHI ini ke depannya dengan pengurus yang disetujui di Munas harus bersinergi dengan Ditjen PHI dan Jamsos, khususnya Direktorat BMHI,” kata Dirjen Putri di Jakarta, Minggu (25/6/2023).

- Advertisement -

Kedua, ia berpesan agar penyelenggaraan Munas ini menghasilkan kode etik dan perilaku profesi MHI yang akan menjadi landasan moral bagi seluruh MHI.

Ketiga, Munas harus menghasilkan program-program kerja yang konkret. Ia menyatakan akan selalu mendukung AMHI selama program-programnya jelas.

“AMHI bekerja bukan hanya di Jakarta, tapi harus ada greget, dan kehadiran AMHI di seluruh wilayah di Indonesia. Saya ingin program AMHI jelas, dan kehadirannya dirasakan oleh semua Mediator Hubungan Industrial di seluruh Indonesia,” ucapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER