Selasa, 30 April, 2024

Dorong Pertumbuhan UMKM, Pj. Gubenur Heru Apresiasi Kegiatan “Pergelaran Remaja Jakarta”

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berkembang. Salah satunya dengan memperkenalkan produk UMKM melalui berbagai acara, seperti pada “Pergelaran Remaja Jakarta” di Alun-Alun Batavia Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (24/06/2023).

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Agung Sedayu Grup, karena banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh UMKM Jakarta, sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Apresiasi kami sampaikan atas penyelenggaraan kegiata ini karena dapat memperkenalkan UMKM DKI Jakarta, serta kegiatan ekonomi dapat berputar dalam acara seperti ini,” kata Pj. Gubernur Heru saat di lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Heru juga berkeliling untuk melihat-lihat produk UMKM yang turut berpartisipasi di acara ini. Setelah itu, Pj. Gubernur juga menyapa warga yang hadir dan berswafoto bersama para berswafoto bersama warga.

- Advertisement -

Sementara itu, CEO Amantara Agung Sedayu Grup Natalia Kusumo menuturkan, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi di Jakarta. Karena gelaran ini juga turut dimeriahkan oleh UMKM kuliner dan kerajinan lokal.

“Proyek ini sejalan dengan misi Presiden Jokowi untuk menumbuhkan sektor pariwisata di Indonesia. Kami menghadirkan berbagai destinasi wisata terkonsep yang dapat dinikmati oleh para wisatawan lokal maupun internasional. Karena destinasi ini terinspirasi dari kota Batavia tempo dulu sebagai queen of the east yang terkenal dengan kekayaan suku bangsa, budaya dan tradisi,” tambahnya.

Natalia juga menjelaskan, “Pergelaran Remaja Jakarta” adalah tempat di mana para remaja dapat mengekspresikan keunikan budaya Indonesia dan memperkenalkannya kepada dunia. Ia berharap, generasi muda turut berperan aktif dalam mempromosikan, serta melestarikan kebudayaan Indonesia. Selain itu, Natalia mengatakan, kegiatan ini juga diharapkan semakin memberdayakan UMKM dan menciptakan lapangan kerja bagi warga.

“Sampai saat ini Batavia PIK telah memberikan peluang bekerja bagi 4.000 masyarakat lokal kawasan PIK. Ke depan, harapannya jumlahnya dapat terus bertambah seiring dengan banyak destinasi wisata unik baik lokal dan internasional di kawasan tersebut,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER