Minggu, 8 September, 2024

Dampak Konflik Ukraina-Rusia jadi Topik Diskusi Sri Mulyani di London

MONITOR, London – Dampak dari ketegangan global perang Rusia dan Ukraina menjadi topik diskusi antara Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indraaati saat bertemu Chancellor of the house Exchequer of the UK, Jeremy Richard Streynsham Hunt di kantornya 11 Downing Street, 21 Juni 2023.

“Kami membahas bagaimana Indonesia dan Inggris dapat berperan untuk meredam dampak ini pada skala regional maupun global,” ucap Sri Mulyani.

Ia menyatakan isu mengenai transisi energi yang kini menjadi salah satu prioritas Indonesia juga menghiasi perbincangan keduanya.

“Kami membahas mengenai potensi-potensi kerja sama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Inggris utamanya dalam hal pembiayaan iklim dan juga pasar karbon yang lebih dahulu diimplementasikan oleh pemerintah Inggris,” terangnya.

- Advertisement -

Selain itu, mengucapkan terima kasih kepada Jeremy atas dukungannya terhadap Mutual Evaluation Report (MER) Indonesia dalam rangka pengajuan keanggotaan pada Financial Action Task Force (FATF).

Sebab keanggotaan Indonesia akan ditentukan pada FATF Plenary Session yang dilaksanakan pada 21 Juni 2023 di OECD Conference Center, Paris.

“Sebuah percakapan yang hangat penuh manfaat. Terima kasih banyak Jeremy! semoga hubungan kerja sama Indonesia dan Inggris dapat terus terjaga kini dan nanti,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER