Senin, 29 April, 2024

Pasca Pertemuan Puan-AHY, PKS: Koalisi Perubahan Masih Solid

MONITOR, Jakarta – Pertemuan antara Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai sebagai hal yang lumrah dalam demokrasi. Bahkan pertemuan ini mendapatkan apresiasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menilai bentuk silaturahim politik sangat diperlukan bagi sesama anak bangsa.

“Silaturahmi tidak berarti keluar koalisi. Kita memandang pertemuan AHY dan Mbak Puan sebagai silaturahmi yang lumrah. Kita menghargai langkah politik AHY yang menjalin pertemuan dengan Puan Maharani, silaturahmi antar anak bangsa juga dikembangkan di PKS, jadi gak ada masalah,” ucap Aboe Bakar dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/6/2023).

Pertemuan kedua tokoh itu, dikatakan Aboe, sangat penting. Ia pun menyebut Partai Koalisi di Koalisi Perubahan masih komitmen dan saling berkomunikasi secara lancar.

- Advertisement -

“Sampai saat ini kita masih yakin dengan komitmen yang dibuat oleh Demokrat. Kita masih memegang semangat kebersamaan di koalisi perubahan untuk persatuan. Dan sampai saat ini komunikasi seluruh anggota koalisi berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Aboe menuturkan pertemuan tersebut sudah dikomunikasikan oleh partai Demokrat ke partai Koalisi, Aboe menilai sikap dalam mengusung Capres tidak menutup komunikasi dengan pihak yang berbeda pilihan.

“Termasuk akan adanya pertemuan Mbak Puan dengan AHY, sudah ada kabar sebelumnya dari Demokrat kepada anggota koalisi. Mereka sudah ngabarin kalau bakal ada pertemuan tersebut, dan kita menganggap itu biasa biasa saja,” kata Anggota Komisi III DPR RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER