Minggu, 8 September, 2024

Di Forum World Bank, Sri Mulyani Paparkan Rencana APBN TA 2024

MONITOR, Kuala Lumpur – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan Indonesia saat ini tengah berada dalam periode penyusunan APBN untuk Tahun Anggaran 2024.

Dimana, pada tahun 2024, Indonesia akan fokus memanfaatkan APBN untuk program-program prioritas, seperti pembiayaan untuk mengatasi dampak climate change.

“Indonesia juga sangat aktif menyuarakan hal ini di berbagai forum internasional, pembangunan infrastruktur, juga reformasi struktural,” ujar Sri Mulyani saat menghadiri undangan World Bank Regional Leadership Team Meeting, East Asia And The Pacific (EAP), 19 Juni 2023.

Selain itu, Sri Mulyani mengungkapkan Indonesia juga terus melakukan transformasi digital yang saat ini memiliki pengaruh besar pada perekonomian.

- Advertisement -

“Terima kasih kepada World Bank yang telah menyelenggarakan pertemuan ini dan juga terus memberikan dukungan kepada Indonesia dalam mencapai misi pembangunan yang berkelanjutan dan tangguh, khususnya pada masa pemulihan pandemi Covid-19,” ucapnya.

“Semoga dukungan ini akan terus berlanjut, termasuk kepada negara-negara berkembang di kawasan Asia Timur dan Pasifik yang membutuhkan bantuan,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER