Senin, 29 April, 2024

Sebelum Bertemu Puan, AHY Komunikasi ke Koalisi Perubahan

MONITOR, Jakarta – Pasca sepuluh tahun bersitegang, hubungan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat akhirnya mencair. Ini dibuktikan dengan suasana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, yang berlangsung sangat cair.

Dibalik pertemuan yang digelar pada Minggu, 18 Juni 2023 di Kawasan Gelora Bung Karno itu, AHY menyatakan sudah berkomunikasi terlebih dahulu dengan Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan.

“Pertemuan ini tentu saja sudah dikomunikasikan sebelumnya dengan kawan-kawan di Koalisi Perubahan,” ucap AHY usai bertemu Puan Maharani dan jajaran PDIP.

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berharap pertemuan tersebut menjadi oase sekaligus inspirasi, bahwa politik itu dinamis.

- Advertisement -

“Meskipun politik itu sering kali menempatkan seseorang atau partai dalam sikap politik dan pilihan yang berbeda, namun jalinan silaturahmi dan persahabatan tetap bisa mencairkan suasana,” terang AHY.

“Insya Allah untuk bangsa dan negara, politik rekonsiliasi semacam ini sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER