Sabtu, 27 April, 2024

Pameran Jakarta Tangguh di Kanal Banjir Timur Disambut Positif Warga

MONITOR, Jakarta – Pameran Jakarta Tangguh yang diprakarsai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (18/06/2023) disambut positif warga.

Kegiatan yang dibuka Plt Kepala BPBD DKI, Isnawa Adji, menampilkan berbagai jenis perlengkapan sarana prasarana penunjang penanggulangan bencana dari sejumlah organisasi perangkat daerah. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Pemerintahan DKI, Fredy Setiawan, Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan sejumlah pejabat lainnya.

Isnawa mengatakan, selain menyambut HUT DKI kegiatan ini juga bertujuan mengedukasi warga tentang mitigasi bencana dan aneka macam sarana serta prasarana penanggulangan bencana, seperti mobil pemadam, ambulans, perahu karet dan lain-lain.

“Kami ingin ajak warga Jakarta agar kenali bahaya bencana dan kurangi risikonya. Sehingga warga merasakan aman dan nyaman,” ujar Isnawa.

- Advertisement -

Menurut Isnawa, Pemprov DKI Jakarta terus meningkatkan berbagai upaya pengurangan resiko bencana dengan meningkatkan kegiatan yang melibatkan masyarakat, melalui pembinaan dan pelatihan.

”Dengan meningkatkan kesiapsiagaan diharapkan dapat mengurangi risiko bencana,” tuturnya.

Sanusi (35), salah seorang pengunjung pameran, mengaku mendapat banyak informasi yang berguna dari perhelatan ini.

“Banyak ilmu dan pengetahuan yang didapat dari pameran ini. Kita bisa mengenali peralatan, sarana dan prasarana petugas dalam melakukan penanggulangan bencana,” ungkap warga Duren Sawit ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER