Minggu, 28 April, 2024

Terima Kunjungan Ombudsman, Kepala Rutan Depok: Kami Diajak untuk Terus Berinovasi

MONITOR, Depok – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Depok menerima kunjungan kerja Ketua Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Dedy Irsan, pada Jumat, 16 Juni 2023. Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengatakan, kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk melakukan peninjauan atau memonitoring terhadap pelayanan publik yang dilaksanakan di Rutan Kelas I Depok.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelayanan di Rutan Kelas I Depok berjalan baik serta sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Peninjauan yang dilakukan di antaranya mengecek alur layanan kunjungan di Rutan Kelas I Depok,” kata Andi, dikonfirmasi MONITOR, Sabtu (17/06/2023).

“Selain itu, beliau juga mengecek fasilitas yang ada di Rutan Kelas I Depok mulai dari ruang layanan kunjungan, ruang pemeriksan barang, ruang tunggu kunjungan, P2U, dapur, area bimbingan kerja, blok hunian serta sentra komunikasi digital dan klinik,” sambungnya.

- Advertisement -

Andi menjelaskan, dalam menerima kunjungan Dedy Irsan, dirinya didampingi oleh Kasi Pengelolaan yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Zona Integritas (ZI), Tunggadewi Ratu Wardhani, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR), Nu’man Fauzi, dan Pejabat struktural lainnya.

Disebutkannya, dalam peninjauan itu, Ketua Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Dedy Irsan menyempatkan diri memberikan penguatan kepada pegawai Rutan Kelas I Depok terkait peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Beliau bilang, kami (Rutan Kelas I Depok) harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik yang baik. Caranya, yaitu kami harus solid, berkomitmen, dan mampu membangun komunikasi yang efektif,” jelas Andi.

“Selain itu, kami juga diajak untuk terus berinovasi dan memberikan kualitas kinerja terbaik, dengan saling menguatkan, saling mendukung serta saling mengisi satu dengan lainnya, agar nantinya menjadi satu ikatan yang kuat dan solid,” pungkas Andi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER