Selasa, 7 Mei, 2024

Prodi Ilmu Komunikasi Undira Berbagi Bekal Sukses di Era Digital

MONITOR, Jakarta – Perkembangan era digital menyajikan peluang meraih sukses yang terbuka lebar untuk generasi muda Indonesia. Meski demikian, dampak negatif turut menjadi konsekuensi yang tidak dapat dipisahkan.

Menyikapi hal tersebut, sebagai upaya turut serta membekali generasi muda dalam menghadapi tantangan di era digital, Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ilkom), Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial (FBIS), Universitas Dian Nusantara (Undira) menyelenggarakan program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tanda Genap, Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (12/6/23).

Dalam kegiatan ini, sejumlah Dosen Prodi Ilkom Undira berkolaborasi menyampaikan materi dengan berbagai tema seperti digital marketing, copy writing, digital literacy hingga public speaking.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah pengetahuan, wawasan serta kompetensi siswa/i PKBM Tanda Genap,” ujar Sri Hesti selaku Ketua Prodi Ilkom dalam sambutannya.

- Advertisement -

Hesti menyampaikan apresiasinya kepada PKBM Tanda Genap yang telah berkenan menerima Prodi Ilkom untuk melaksanakan kegiatan PkM di sana. Ia juga mengutarakan kekagumannya kepada siswa/i PKMB Tanda Genap yang memiliki berbagai talenta serta potensi besar untuk dapat meraih sukses berkarir.

Kornelia Johana salah satu dosen Prodi Ilkom menambahkan dalam paparannya bahwa untuk mendukung sukses berkarir di era digital, selain kompetensi digital, siswa/i juga harus memiliki percaya diri agar mampu tampil dan bersaing.

“Penguasaan skill public speaking merupakan salah satu kompetensi yang dapat mendorong terbangunnya rasa percaya diri tersebut,” ujarnya.

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kegiatan PkM Prodi Ilkom Undira ini didukung oleh Lembaga Riset dan Pengabdian Masyarakat Undira.

Akmal yang pada kesempatan tersebut hadir mewakili Kepala Sekolah PKBM Tanda Genap menyatakan siswa-siswi PKBM Tanda Genap sangat antusias dengan materi yang dibawakan oleh dosen Prodi Ilkom Undira.

“Kehadiran dosen Ilkom Undira memberikan warna baru dalam menggali potensi siswa-siswi PKBM Tanda Genap, harapannya kerjasama ini dapat trus berlanjut,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER