Senin, 6 Mei, 2024

Para Lurah di Jakarta Diminta Segera Benahi Kawasan Kumuh

MONITOR, Jakarta – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali berkeliling meninjau sejumlah kawasan kumuh di ibukota. Jika menilik tepian kali kecil di belakang daerah perkantoran Mega Kuningan di Jakarta Selatan, Heru menyebut kawasan tersebut dulunya merupakan kawasan kumuh.

Menurut Heru, banyak tumpukan sampah dan kubangan air sehingga menimbulkan bau tak sedap. Namun lurah Kuningan Timur kemudian bergerak merapikan kawasan ini menjadi bersih dan tertata seperti yang kita lihat sekarang.

“Tepian kali ini adalah satu dari ratusan titik kawasan yang kami tata serentak di seluruh kelurahan yang ada di wilayah DKI Jakarta,” ujar Heru Budi saat meninjau lokasi, Selasa (13/6/2023).

Pihaknya pun telah menginstruksikan setiap lurah untuk segera membenahi kawasan kumuh di wilayahnya masing-masing agar menjadi kawasan unggulan yang indah, rapi, hijau, dan bermanfaat untuk warga sekitar.

- Advertisement -

“Terima kasih kepada seluruh lurah di wilayah DKI Jakarta yang telah bergerak dengan cepat untuk menata wilayahnya,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER