Sabtu, 20 April, 2024

Pesan Dandim Totok ke Ketua KNPI Depok: Kasih 10 pemuda Maka Ku Guncang Dunia

MONITOR, Depok – Sebagai tokoh pemuda di Kota Depok, berbagai harapan diembankan ke pundak Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok, Army Mulyanto. Termasuk harapan dari Dandim 0508/Depok Letkol Inf Totok Prio Kismanto.

Army Mulyanto bersama jajaran KNPI Depok mengunjungi Markas Kodim (Makodim) 0508/Depok di Jalan Pramuka Raya, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (09/06/2023), dalam rangka bersilahturahmi.

Army menjelaskan, dalam kunjungannya tersebut ia diberi beberapa pesan oleh Dandim 0508/Depok Letkol Inf Totok Prio Kismanto yang antara lain ikut membantu menjaga kondusifitas kota Depok.

Selain itu, Army juga diminta ikut membantu membangun Kota Depok untuk menjadi lebih baik lagi. Dalam pesannya, Army dicontohkan tentang pidato Presiden RI Pertama, Soekarno yakni “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia”.

- Advertisement -

“(Pesan Pak Dandim) Anak muda itu harus semangat. Beliau (Dandim) bilang seperti perintahnya Bung Karno, kasih 10 pemuda maka ku guncangkan dunia,” kata Army seusai bersilahturahmi dengan Dandim, di Makodim Depok.

Merefleksikan pidato Bung Karno tersebut, maka sejatinya jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan di kancah dunia.

“Jadi, kira-kira harapannya seperti itu, gak usah diguncang-guncang kotanya, tapi dibuat maju, dibuat lebih baik lagi anak-anak mudanya, ikut membantu membangun kota Depok,” sambung Army.

Labih lanjut Army menyebut, sebagai salah satu komponen pertahanan dan keamanan negara, OKP KNPI Depok berencana akan bersinergi dengan Kodim Depok dalam memberikan wawasan mengenai bela negara kepada para pemuda di Kota Depok.

“Kegiatan tersebut nantinya kita harapkan dapat membantu menjaga keamanan di wilayah Kota Depok,” ungkap Army.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER