Jumat, 29 Maret, 2024

Jokowi dan Zulhas Kunjungi Pasar Produk Indonesia di Malaysia

MONITOR, Kuala Lumpur – Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengapresiasi para pedagang asal Indonesia yang berjualan produk-produk Indonesia di Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kunjungan ke pasar di area “Little Indonesia” ini dilakukan saat mendampingi Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Kamis (8/6/2023).

Pasar Chow Kit merupakan pasar tradisional. Kawasan ini dikenal sebagai “Little Indonesia” karena banyak WNI yang bekerja dan bermukim di sana. Mayoritas pedagang di Pasar Chow Kit merupakan masyarakat Indonesia yang tinggal di Malaysia yang menjual produk-produk Indonesia.

“Pemerintah Indonesia melalui kerangka Masyarakat Ekonomi ASEAN mendukung kelancaran arus barang yang diperdagangkan di Pasar Chow Kit. Selain itu, pemerintah memfasilitasi arus uang (remittance) dengan mendorong anggota Himbara untuk membuka kantor pelayanan di kawasan pasar Chow Kit,” ujar Mendag.

- Advertisement -

Selanjutnya, bersama Presiden RI dan Perdana Menteri Malaysia, Mendag Zulkifli Hasan menikmati kopi bersama di Masa Cafe di area pasar tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER