Selasa, 19 Maret, 2024

Apresiasi Putri Ariani, Puan: Bukti Difabel Bisa Berprestasi

MONITOR, Jakarta – Prestasi Putri Ariani di ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2023 memukau banyak kalangan, tak terkecuali Ketua DPR RI Puan Maharani. Kesuksesan Putri di ajang tersebut, kata Puan, menunjukkan bahwa disabilitas tidak menghambat seseorang untuk berprestasi.

Diketahui, Putri berhasil meraih Golden Buzzer America’s Got Talent 2023 yang merupakan tiket menuju live semifinal ajang pencarian bakat di Amerika Serikat tersebut. Puan pun meminta pemerintah untuk menjembatani masyarakat difabel yang hendak menyalurkan bakatnya.

“Saya meyakini, bahwa disabilitas itu tak mengurangi siapapun dalam menuai suatu prestasi. Mereka tidak boleh dianggap sebelah mata hanya karena memiliki keterbatasan, justru hal itu yang menjadi kekuatan mereka,” ujar Puan Maharani dalam keterangan persnya, Kamis (7/6/2023).

Di ajang internasional bergengsi itu, Puan melihat penampilan Putri Ariani sangat memukau para juri dengan suara merdunya sekalipun ia merupakan penyandang tunanetra. Penampilan Putri yang menyanyi sambil memainkan piano memang sangat mempesona hingga membuat para juri dan penonton yang menyaksikannya memberi standing ovation.

- Advertisement -

Bahkan salah satu juri, Simon Cowell mengaku sangat menyukai suara merdu Putri yang menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. Menurut Simon, Putri yang masih berusia 17 tahun memiliki bakat dalam menulis lagu serta mempunyai ciri khas dalam bernyanyi.

“Keberhasilan Putri adalah salah satu bukti nyata. Bahwa jika kita konsisten berjuang, pasti akan membuahkan prestasi. Terlepas dari keterbatasan yang ia miliki, saya sangat mengapresiasi pencapaian Putri,” jelas Ketua DPP PDI Perjuangan ini.

“Kesuksesan Putri sekaligus menjadi bukti bahwa difabel dapat berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Dan selain Putri, banyak juga difabel yang telah menunjukkan prestasinya untuk negeri seperti pada kompetisi-kompetisi olahraga,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER